TIPS UNTUK MENGETAHUI BAGAI MANA HARI PERTAMA MAGANG DI MULAI

 

      1. memberikan kesan pertama yang baik dan sopan

Tips pertama agar sukses magang 100% adalah membuat kesan pertama yang baik pada perusahaan dan orang-orang yang ada di lingkungannya .Maka dari itu, hari pertama magang  kita jangan sampai membuat kesan yang buruk , dan jika mampu buatlah kesan yang baik. Dengan kesan yang baik, maka kiata akan selalu dikenang dan akan dipanggil untuk menjadi karyawan tetap di perusaan tersebut.

  1. berpenampilan yang pantas, rapi ,dan sopan

Walaupun tempat magang kita tidak terlalu mementingkan penampilan, bukan menjadi alasan kita ikut mengikutinya. kita harus tetap menjaga diri kiat sendiri untuk tetap berpakaian rapi,sopan dan pantas. Dengan berpakaian yang sopan dan rapi, kita akan membuat kesan yang baik kepada atasan dan perusahaan maupun karyawan yang lain, bahwa kita serius dan tidak untuk main-main untuk berkerja.

  1. Jangan takut untuk bertanya dan menyampaikan pendapat

siswa magang yang merupakan siswa baru yang mencari pengalaman kerja memang seringkali bertabrakan oleh hal-hal di luar kebiasaannya. Hal ini kemudian menyebabkan banyak siswa magang menjadi ragu dan takut untuk mengerjakan atau melakukan sesuatu, dan bahkan sekedar bertanya atau meyampaikan pendapat saja.

Apabila kita saat ini sedang melaksanakan magang, maka setidaknya kita harus bisa sedikit lebih luwes walaupun perusahaan magang kita  merupakan tempat dan hal yang baru bagi kita. Jangan ragu  atau takut untuk bertanya dan berpendapat jika memang dirasa itu penting. Dengan kita bertanya hal-hal yang penting, maka kita akan terhindar dari kesahalan yang merugikan dan dengan mengutarakan pendapat,kita bisa saja dipandang sebagai orang yang baik dan telaten dalam malakukan pekerjaan.

  1. harus dan wajib Jaga Etika Diri

Anda sebagai karyawan dan siswa magang baru di sebuah tempat baru tentu harus patuh dan menghormati segala macam peraturan yang ada didalam perusahaan tersebut. Oleh sebab itu berperilakulah  dengan baik dan sopan ,dengan menghormati aturan perusahaan dan juga  tidak membocorkan rahasia perusahaan serta menghargai rekan kerja yang lain. Jika perusahaan memiliki budaya tertentu yang sudah dibangun dan ada sejak lama, kita juga harus mematuhi budaya tersebut. Dengan beretika dengan baik, kita akan dipandang sebagai karyawan atau siswa magang yang baik di perusahaan.

  1. Datang tepat waktu dan Maksimal dalam Penugasan atau pekerjaan

Salah satu wujud keseriusan kita menjadi seorang karyawan atau siswa magang  adalah dari ketepatan waktu kita dalam kedisiplinan waktu, Dengan ketepatan waktu dan pengerjaan tugas yang maksimal. Maka jika kita melakukan dua hal ini dengan baik dan bagus pada masa magang, bukan tidak mungkin perusahaan akan memanggil kita untuk menjadikan Anda sebagai karyawan tetap.

  1. dilarang  Komplain dan Ngegosip

Hal yang seringkali melanda dan menjangkiti para siswa magang perusahaan adalah gosip dan komplain. Dua hal yang negatif ini memang hampir bisa dipastikan akan ada di setiap perusahaan. tetapi Anda yang ingin menciptakan image dan kesan yang baik pada perusahaan, kita harus bisa menjaga dan menjauhi diri dari gosip dan komplain yang bisa berdampak buruk tersebut. Jika kita mampu mengatasi dua hal ini, maka perusahaan akan suka dengan sikap kita sendiri, dan promosi pun akan segera mendatangi kita.

  1. Bangun pertemanan dengan siswa Magang patuh pada atasan

Terakhir, untuk bisa sukses menjalani status sebagai karyawan atau siswa magang adalah dengan membangun kerja sama antar siswa atau karyawan magang. Bangunlah jaringan pertemanan sebaik dan seluas mungkin di lingkungan perusahaan. Dengan pertemanan yang baik dan luas,kita juga akan dimudahkan untuk mencari informasi pekerjaan yang sesuai dan yang kita  inginkan dari teman-teman relasi Anda tersebut pada saat magang magang.