Bagaimana Menjadi Anak Magang Andalan dan Tangan Kanan Perusahaan?

Setiap siswa magang sudah pasti memiliki tugas dan tanggung jawab. Namun tugas dan tanggung jawab siswa magang di perusahaan/industri tidak akan sama. Hal ini tergantung dari perusahaan/industri yang kalian magangi.

Di sinilah kalian bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat mereka di sekolah. Selain itu, kalian juga bisa mengenal dunia kerja secara profesional sebelum nantinya langsung ke sana setelah lulus.

Ini beberapa syarat yang harus kalian sanggupi :

  1. Hindari Datang Terlambat

Sebagai siswa magang, kalian perlu membangun citra yang baik di perusahaan/industrimu. Caranya, datanglah lebih awal ke tempat magang.

  1. Aturan menggunakan ponsel/alat elektronik

Usahakanlah menggunakan ponsel/alat elektronik pribadimu dengan bijak saat di tempat magang.

  1. Aktiflah jangan pasif!

Aktif disini yang dimaksud adalah bertanyalah jika tidak mengerti.

  1. Periksa Kembali Pekerjaanmu

Banyak siswa magang yang gagal lantaran sikap ceroboh dan terburu-buru, tidak bisa tenang saat mengerjakan tugas.

  1. Kenali  dengan benar tempat magangmu

Jangan sampai waktu kalian magang tidak mengerti konsep dari perusahaan/industri kalian sendiri.

  1. Jangan Mengeluh!

Mengeluh merupakan sikap negatif yang sering membuat kalian tergoda untuk tidak menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang perusahaan/industri berikan kepada kalian.Alangkah baiknya, bila kalian tetap memiliki semangat dalam mengerjakan apapun yang diberikan perusahaan kepada kalian.

  1. Jalin Koneksi dengan Rekan Kerjamu

Pekerjaan yang sudah diberikan oleh perusahaan maupun atasan harus dikerjakan dengan baik, asalkan dengan hubungan yang baik diluar pekerjaan. Maka, kalian harus menjadi pribadi yang teratur sehingga kalian dapat beradaptasi dengan rekan kerja kalian.Jika kalian memiliki sifat yang ramah dan menyenangkan.

  1. Jadilah Kalian menjadi Positif Saat Magangmu Selesai

Berterima kasihlah pada perusahaan yang telah menerima magang kalian sampai waktu magang kalian selesai. Berilah kenang-kenangan kepada perusahaan yang kamu magangi.